Polres Boyolali News – Pada Kamis (29/04/2021) jam 09.00 Wib, Zoom Meeting mendengarkan dan menyaksikan Rapat Koordinasi Forkopimda Boyolali dalam rangka Persiapan Menjelang Idul Fitri 1442 H bersama Forkopincam Se-Kab. Boyolali  dari Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.Polres Boyolali News – Pada Kamis (29/04/2021) jam 09.00 Wib, Zoom Meeting mendengarkan dan menyaksikan Rapat Koordinasi Forkopimda Boyolali dalam rangka Persiapan Menjelang Idul Fitri 1442 H bersama Forkopincam Se-Kab. Boyolali  dari Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.
Adapun yang mengikuti Zoom Metting dari Forkopincam Selo antara lainCamat Selo Joko Prihanto, SIP, M.Si, Kapolsek Selo Iptu Maryanto, S.Sos, M.Si, Danramil 07/ Selo yang diwakili Batuud Pelda Giyanto dan Sekcam Selo  Fauzi, SE
Sambutan Wakil Bupati Boyolali memyampaikan bahwa dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun ini pemerintah pusat sudah mengeluarkan aturan larangan untuk mudik bagi seluruh warga diwilayah Indonesia dengan surat edaran dari Satgas Covid 19 Nomor 13 Tahun 2021. Adanya penyekatan di perbatasan perbatasan wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan di Jawa Timur  masih banyak pemudik yang nekat.
Perlu adanya antisipasi dalam penanganan masalah covid 19 jangan sampe muncul klaster baru covid 19 pada Tahun ini. Satgas Jogo Tonggo perlu dioptimalkan di wilayah wilayah dengan dicatat dan didata untuk dilaporkan dan segera ditangani dengan baik. Harapannya di Kab. Boyolali sehat, bersih aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat di Boyolali.
Semua aparat pemerintah dari Camat sampai tingkat Desa untuk memantau seluruh kegiatan masyarakat terutama perekonomian dipasar karena disitulah tempat berbaurnya masyarakat yang banyak dan dari berbagia macam daerah. Dengan perkembangan cuaca peralihan pancaroba diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan.
Sambutan Kabag Ops Polres Boyolali menyampaikan bahwa Polres Boyolali mendukung pengamanan Idul fitri dengan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan memberikan iklim kondusif diwilayah Boyolali. Untuk situasi dalam tiga bulan ada peningkatan kasus terutama laka lantas dan situasi menjelang lebaran harus di tingkatkan kewaspada dengan adanya kriminalitas di Boyolali
Perkembangan covid 19 di Boyolalimengawali peningkatan maka semua harus lebih peduli. Timline pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 Boyolali untuk wilayah kab. Boyolali tidak ada yang mudik dengan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pencegahan agar masyarakat mematuhinya dengan cara persuasif.
Pelaksanaan Operasi penyekatan akan ditingkatkan untuk mengantisipasi masyarakat yang mencuri start untuk mudik. Antisipasi meningkatnya kasus covid dari TNI – POLRI melaksanakan pengamanan persuasif dan antisipasi daerah rawan kemacetan arus Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.
Untuk kekuatan pengamanan hari raya Idul Fitri sebanyak 507 (lima ratus tujuh) personel. Polres Boyolali memohon dukungannya dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan pengamanan Hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.
Sambutan Pasi Ops Kodim Boyolali menyampiakan bahwa Kodim Boyolali membantu Polres Boyolali dalam rangka  gelar Pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 dengan menempatkan pos pengamanan dan pos pelayanan dititik rawan, baik rawan laka lantas dan rawan lainya. Situasi wilayah Boyolali sampai saat ini menjelang hari raya Idul Fitri masih dalam keadaan kondusif.
Tugas pokok Kodim 0724 Boyolali yaitusiap back up kegiatan pengamanan dalam membantu pelaksanaan pengamanan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021, Memantau perkembangan situasi guna kecepatan pergeseran pasukan serta Menyiapkan personil ataupun materiil.
Antisipasi kegiatan masyarakat dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 antara lain yaitu pelaksanaan Sholat ID, Ziarah kemakam, Silaturahmi antar keluarga, Rekreasi tempat wisata, Arus mudik dan arus balik, Penjualan dan membunyikan petasan, Acara halal bihalal serta Kegiatan kuliner di masyarakat.
( Humas Polres Boyolali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *