Polres Boyolali News – Pada Senin (28/12/2020) jam 21.30 Wib Dua anggota jaga Polsek Selo Polres Boyolali beserta 1 (satu) anggota Babinsa Koramil/07 Selo Bripka Sawardi, Bripka Heri S dan Sertu Heru adakan patroli dan BLP malam untuk Cegah 3C serta memberikan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar beradaptasi pada kebiasaan yang baru untuk mencegah penyebaran covid-19 terutama ditempat kerumunan masyarakat.

Adapun sasaran untuk patroli antara lain Jalan Raya Jalur SSB (solo selo borobudur), Simpang PB VI, Warung Hik ataupun tempat tongkrongan malam, Perkampungan, Tempat – Tempat Ibadah, Pos / Tenda Relawan dan Perkantoran wilayah Kec. Selo.

Pada waktu patroli di pemukiman anggota melakukan himbauhan – himbauan tentang antisipasi gangguan 3C dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mewaspadai adanya kesiapan untuk antisipasi perkembangan Gunung Merapi mengingat sudah level siaga 3 (tiga) serta memberikan himbauan tentang larangan masyarakat membunyikan petasan dalam menjelang ataupun menyambut tahun baru 2021 karena akan ditindak tegas oleh pemerintah.

Anggota Polsek Selo Polres Boyolali juga mengingatkan warga yang mau punya hajat agar tidak dilaksanakan dulu terutama pentas dan acara pesta yang bisa melibatkan banyak orang yang hadir guna mentaati aturan pemerintah dalam mengambil langkah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 diwilayah Kec. Selo.

Memberikan himbauan terhadap masyarakat agar dalam menyambut Tahun Baru 2021 dilarang keras untuk tidak membunyikan “Petasan” berbagai model dan bentuk karena akan ditindak tegas oleh pemerintah, disisi lain petasan bisa membahayakan keselamatan jiwa dan harta benda seseorang, petasan juga akan membuat kegaduhan dimasyarakat.

Selama adakan patroli dan BLP malam untuk Cegah 3C serta memberikan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar beradaptasi pada kebiasaan yang baru untuk mencegah penyebaran covid-19 terutama ditempat kerumunan masyarakat berlangsung sampai selesai situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

( Humas Polres Boyolali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *