“Malam takbir tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu pada tahun kemarin kita fokus dalam Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saja, akan tetapi malam ini selain fokus menjaga Kamtibmas, kita melakukan tindakan larangan melaksanakan takbir keliling dengan mengedepankan cara – cara persuasif untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19”, tegas Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H saat memberikan amanat dalam rangka Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1441 H / 2020 M pada hari Sabtu (23/5/2020) yang bertempat di Polres Boyolali malam tadi.

Peserta apel gabungan TNI Polri, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Boyolali kemudian secara terpadu melaksanakan patroli skala besar untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Boyolali semalam, sedangkan seluruh personil Polsek jajaran Polres Boyolali sebelum pelaksanaan apel gabungan sudah menempati titik – titik penyekatan yang telah ditentukan untuk menghalau dan mengantisipasi takbir keliling.

Traffic Light Randusari Teras, Perempatan Surowedanan dan terminal lama Sunggingan menjadi titik fokus penyekatan utama dengan imbangan penyekatan di semua titik lainnya yang dilakukan oleh 19 Polsek jajaran Polres Boyolali di 22 kecamatan Se-Kabupaten Boyolali.

Semalam, pembubaran kerumunan massa pun digencarkan di titik – titik yang sering dijadikan masyarakat berkumpul. “Ajak masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah melalui protokol kesehatan seperti kenakan masker, physical dan social distancing. Semoga setelah hari raya Idul Fitri ini tidak ada lonjakan penambahan kasus Covid-19”, Pungkas Kapolres.

( Humas Polres Boyolali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *