PENGAJIAN AKBAR DALAM RANGKA HAUL SYEKH ABDUL QADIR JILANI DS. SAMBI KEC. SAMBI

Polres Boyolali News – Sambi pada Minggu (12/01/2020) pukul 09.00 hingga 11.30 Wib bertempat di Masjid Aswaja NU Center Dk. Mutihan, Ds. Sambi, Kec. Sambi telah berlangsung kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani dengan pembicara Habib Muhammad Haidar Alwi Al jufri, S.E, M.M. dari Surakarta.

Hadir dalam Pengajian Akbar Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani antara lain Kapolsek Sambi AKP Noor Akhmad Kholis,S.H., Danramil 10/ Sambi yang diwakili Sertu Edi Mulyanto, Kepala Desa Canden Jiyanto, Pengurus PCNU Kab. Boyolali Imam Fajarudin, Ketua NWC NU Kec. Sambi Joko Murjito,M.Ag dan jama’ah kaum muslimin dan muslimat serta undangan.

Acara diawali dengan pembukaan pelaksanaan Pengajian Akbar, kemudian Dzikir Tahlil dipimpin Khozin, Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pembagian Sertifikar Diklat Sar Banser dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Saryono.

Sambutan PCNU Kab. Boyolali Imam Fahrudin. Bahwa kegiatan Haul adalah Tradisi dari NU sejak dulu apabila ada oraganisasi lain yang juga mengadakan Haul pada prinsipnya juga termasuk NU dan adanya Haul ini merupakan mengkafahkan Islam kita.
Banyak jaman sekarang yang menjadikan Al Quran untuk mengkafirkan orang lain. Padahal Al Quran untuk memecahkan masalah atau untuk diamalkan bukan sebagai Alat menyalahkan orang lain.

Kapolsek Sambi AKP Noor Akhmad Kholis,S.H dalam sambutannya :
Mengawali Tahun 2020 ini mari kita Umat Islam meningkatkan Iman kita semoga ditahun 2019 dosa dosa kita di ampuni oleh Allah SWT
Selama Iman kita kuat Insyaallah kejahatan tidak ada. Semoga kegiatan Pengajian bisa selalu berlangsung khususnya di Sambi ini .
Budaya indonesia berbeda dengan negara lain karena Indonesia mempunyai Ras, Agama dan Budaya yang sangat banyak sehinga kita selaku umat Islam saling menjaga dan bertolerasi sesama umat beragama.

Pembacaan Ayat Suci Alquran

Inti Tausyiah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Haidar Alwi Al Jufri,S.E. adalah :
Haul merupakan memeringati atau mengenang perjuangan ilmu yang di berikan guru kita supaya ajaran ajaran beliau selalu kita terapkan sebagai pedoman hidup kita.

Sholat sebagai penyelesai dari masalah apabila kita sholat sampai bisa di titik tenang dan nikmat maka disitulah segala masalah akan diberikan jalan keluarnya. Kita berusaha dititik tenang dan nikmat saat Sholat.
Bersedekah merupakan salah satu sunah yang sangat disarankan karena didalam sedekah tersebut banyak sekali Manfaat didalamnya dan sedekah tidak akan ada rugi didalamnya.
Dan pada acara penutup diakhori dengan Do’a.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan dari Polsek Sambi Koramil 10/ Sambi, Banser dan Pagar Nusa.

(Humas Polres Boyolali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *