Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Kelompok Sasaran

Polres Boyolali News – Pada Sabtu (09/11/2019) pukul 14.00 Wib di lapangan Dk. Senet, Ds. Selo, Kec. Selo telah berlangsung acara sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi kelompok sasaran dan acara ini diselenggarakan dalam rangka persiapan rangkaian Pemilu Kepala Daerah Tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Bawaslu Kab. Boyolali Taryono, SH beserta Anggota Bawaslu, Perangkat Desa Selo, Tokoh Masyarakat Ds. selo dengan hiburan, Grup Kesenian Reog Ngesti Rahayu Budoyo dari Ds. Selo. Penonton yang menyaksikan sekitar 200 orang.

Setelah acara Pembukaan dan Pembacaan Doa di lanjutkan dengan pementasan kesenian reog ngesti rahayu budoyo yang merupakan kesenian warga yang tingggal di sekitar lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu wilayah Kec. Selo. Sambutan Ketua Bawaslu Taryono, SH, diantaranya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, memperkenalkan anggota Bawaslu dari Divisi Hukum, Divisi Sengketa, Divisi Humas dan hubungan antar lembaga, beserta staf dan anggota.
Bawaslu akan mengawal proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan mengajak masyarakat untuk menjadi pengawas pemilu agar berjalan baik tanpa pelanggaran.

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif oleh Bapak Rubiyanto menyampaikan bahwa Pada Tahun 2020 akan ada Pilkada Bupati dan Wabup di Boyolali. Unsur atau perangkat yang akan terlibat dalam pemilu dari tingkat kabupaten hingga TPS, Pemilu harus diawasi agar tidak terjadi pelanggaran. Terkait dengan keterbatasan personil pengawas di Bawaslu maka mengajak untuk masyarakat turut serta mengawasi. Salah satu pencegahan diantaranya agar masyarakat memilih sesuai keinginan dan menolak adanya politik uang.

Selama Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Kelompok Sasaran berlangsung hingga selesai terpantau berjalan aman dan tertib.

(Humas Polres Boyolali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *