Polsek Boyolali Kota Amankan Pengajian Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi Muhamad SAW dan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019

Polres Boyolali News – Pada Minggu (10/11/19) pukul 19.30 hingga 23.30 Wib di halaman masjid Al – Ikhsan Dk. Candisari Rt. 05/ 01 Ds. Penggung Kec. Boyolali Kab. Boyolali telah berlangsung Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan memperingati hari Pahlawan 10 Nopember yang dihadiri 1500 jama’ah.

Hadir dalam Pengajian Akbar tersebut camat Boyolali Marjono mewakili Bupati Boyolali,Kapolsek Boyolali Kota diwakili Kasihumasnya Bripka Haryono, S.kep, tokoh agama dan tokoh masyarakat Ds. Candisari serta Jamaah Pengajian dari Ds.penggung Kab. Boyolali dan sekitarnya.

Adapun susunan acara dalam Pengajian Akbar tersebut, Pembukaan suratul fatehah,Pembacaan kitab suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan Sambutan-sambutan antara lain sambutan, diawali sambutan ketua panitia oleh Abdul Aziz, dilanjutkan sambutan Bp camat Boyolali kota mewakili Bupati Drs Seno Samudro dan di lanjutkan acara inti.

Acara inti tausiah di sampaikan oleh kh. Darulalito Wistoro dari jogjakarta, dalam tausiahnya beliau mengajak kepada semua jamaah tabligj akbar untuk meneladani rosulullah Muhamad saw atau uswah nabi, diantaranya adalah menyayangi dan bersikap baik kepada yang menyakiti, bukan malah sebaliknya membalas menyakiti, hidup sederhana, dan yang paling membedakan dari para nabi adalah safaat beliau kepada seluruh umat manusia dihari kiamat. Pada kesempatan yang sama juga menyinggung kepada jamaah untuk semakin cinta tanah air dan bangsa melalui profesi masing-masing.

Pada acara tabligh akbar kali ini semakin meriah dan berwarna dengan lantunan Pembacaan Sholawat Al-Barjanji bersama kelompok pengajian desa setempat dan alunan musik islami yang diiringi musik jogo rogo dari cepogo boyolali dan bazar yang di pamerkan di sepanjang jalan menuju lokasi acara tabligh akbar.

(Humas Polres Boyolali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *