Deklarasi Desa Anti Politik Uang di Joglo Mandala Wisata Kecamatan Selo

 

Polres Boyolali News – Pada Minggu (10/11/2019) pukul 09.30 Wib di Joglo Mandala wisata alamat Dk. Temusari, Ds. Lencoh, Kec. Selo telah berlangsung acara deklarasi desa anti politik uang yang diadakan dari Ds. Brajan, Kec. Mojosongo, Ds. Samiran Kec. Selo dan Ds. Cepogo, Kec Cepogo dengan tema “Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Boyolali diwakili Kepala Kesbangpolinmas Bapak Sabarudin, S.H., M.M., Forkopinca Selo, Ketua Bawaslu Kab. Boyolali Taryono, S.H. beserta anggota, Komisioner KPU Boyolali Bapak Pardiman, Anggota DPRD Kab. Boyolali Bowo Hartono, Kades se Kec. Selo, Kades Ds. Brajan dan Ds. Cepogo serta Tokoh Masyarakat Ds. Samiran dan undangan yang hadir sekitar 75 orang.

Sambutan Camat Selo Waluyo Jati, S.Sos menyampaikan agar ketiga Desa ini menjadi pelopor dan ujung tombak anti politik uang bagi Desa lainnya.

Untuk sambutan Ketua Bawaslu Kab. Boyolali mengharapkan dengan semangat hari pahlawan mari kita gelorakan menolak adanya politik uang, karena adanya politik uang dapat berimbas pada membudayakan kerusakan demokrasi dan kepemimpinan di Indonesia.

Semoga dalam proses demokrasi terutama di Tahun 2020 yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dapat berlangsung baik tanpa adanya pelanggaran maupun politik uang. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terutama dalam hal pengawasan sehingga dapat terwujud pemimpin yang amanah dan berfikir kesejahteraan untuk rakyat.

Sambutan Bupati Boyolali diwakili Kepala Kesbangpolinmas Sabarudin meneruskan pesan dari Bapak Bupati yang belum bisa hadir dalam acar ini, nanti pada 23 September 2020 akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah diharapakan Pilkada Boyolali dapat menjadi contoh di tingkat nasional sebagai kabupaten yang bersih tanpa money politic. Kades beserta Tokoh Masyarakat diharap aktif melakukan sosialisasi kepada warganya terkait menolak politik uang.
Silahkan menggunakan hak pilih dalam pemilu dan semoga tingkat partisipasi warga dapat meningkat.

Setelah acara sambutan diadakan Pembacaan Ikrar Desa anti politik uang oleh perwakilan dari ke tiga Desa, selanjutnya Launching Desa anti politik uang serta penyerahan sertifikat dan plakat.

Selama acara Deklarasi Desa Anti Politik Uang di Joglo Mandala Wisata Kecamatan Selo berlangsung terpantau berjalan lancar dan tertib.
(Humas Polres Boyolali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *