“Bhabinkamtibmas Polsek Musuk Sambangi Anak-Anak Desa Binaan Yang Sedang Bermain Ketangkasan”

Polres Boyolali News – Bripka Suroso, S.Pd Bhabinkamtibas Desa Keposong Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali bersama dua personil Polsek Musuk, melaksanakan patroli dan sambangi anak-anak di desa binaan yang sedang bermain ketangkasan, kegiatan ini sebagai bentuk Polisi Sahabat Anak [PSA]. Rabu [28/08/19] pukul 13.00 wib

Dengan sambangi anak-anak yang sedang bermain ini, diharapkan anak-anak paham tugas mulia seorang Polisi, Jiwa kesatria, jujur, disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

Disamping itu anak- anak juga tidak takut terhadap sosok Polisi dan merasa bangga bisa bermain bersama Polisi, karena tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selesai bermain, Bhabinkamtibas juga sampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak yaitu dengan memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi penggunaan helm saat menaiki motor bersama keluarga serta mengajarkan cara menyeberang jalan yang aman.

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa sambangi anak-anak yang sedang bermain ini sebagai bentuk Polisi Sahabat Anak, meskipun dilakukan ditempat terbuka, guna menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi, diharapkan juga anak-anak ini kelak bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara, “terangnya.

[JSM-Humas Musuk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *